Minggu, 01 Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan

23.24.00


“Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu   ke timur dan barat, tetapi kebajikan itu ialah   (kebajikan orang yang beriman kepada Allah, hari   akhir, malaikat-malaikat, nabi-nabi, serta   memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang
 dalam perjalanan, peminta-minta….)”
(QS. Al Baqoroh : 177)   

           Sebentar lagi, Bulan Ramadhan akan datang. Bulan yang oleh Allah subhanahu wata’ala dihimpun di dalamnya rahmah (kasih sayang), maghfirah (ampunan), dan itqun minan naar (terselamatkan dari api neraka). Bulan Ramadhan juga disebut dengan “shahrul Qur’an”, bulan diturunkannya al-Qur’an yang merupakan lentera hidayah ketuhanan yang sangat dibutuhkan umat manusia dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta mana jalan yang benar dan mana jalan yang sesat.
Melalui puasa Ramadhan, Allah SWT menguji hamba-Nya untuk mengendalikan nafsu dan perutnya, serta memberikan kesempatan kepada kalbu untuk menembus wahana kesucian dan dan kejernihan rabbani. Puasa Ramadhan merupakan pokok pembinaan iman Islami, untuk menyempurnakan amal ibadah, untuk mendapatkan maghfirah (ampunan) dan ridlwan (keridlaaan) dari Allah Yang Maha Agung.
  
         Seperti biasa pada bulan suci Ramadhan kami Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat bersama Cikarang kembali mengajak kader KAMMI Cikarang dan kawan-kawan mahasiswa muslim untuk bergabung dan berbartisipasi dalam rangkaian kegiatan di bulan ramadhan, adapun tema kegiatan Ramadhan kali ini adalah "SENYUM RAMADHAN 1433 H / 2012 M".

Berikut adalah rangkaian acara yang akan di laksanakan di bulan Ramadhan tahun ini :


1. Tanggal  14 Juli 2012, jam 15.30 : Kajian islam menyambut datangnya Bulan Ramadan (Tarhib Ramadhan)
2. Tanggal 15 Juli 2012, Jam 15.30 : Konvoi di jalan sambil membagikan jadwal imsakiyah.
3. Tanggal 23 Juli 2012, Jam 16.30 : Ta'jil on the road
4. Tanggal 28 Juli 2012, Jam 18.30 : MABIT
5. Tanggal 29 Juli 2012, Jam 15.00 : Baksos Santunan Anak Yatim & Buka bersama


Mari Persiapkan diri menghadapi Bulan Suci ramadhan tahun ini...

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda di blog ini...

 

© 2013 KAMMI Komisariat Cikarang. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top