Kamis, 12 Mei 2011

KAMMI Tuntut KPK Selesaikan Kasus yang Berhubungan dengan Penguasa

21.00.00

Jakarta - Mahasiwa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperingati 13 tahun tragedi Semanggi. KAMMI meminta KPK menjadikan momen ini untuk mengusut tuntas kasus korupsi yang berhubungan dengan kekuasaan.

Massa KAMMI yang berkekuatan sekitar 60 orang, memulai aksi mereka sejak pukul 14.00 WIB. Mereka berorasi sembari menyanyikan lagu Darah Juang.

Dalam orasinya, mereka mempersoalkan lemahnya supremasi hukum di Indonesia pasca reformasi. Hal itu terjadi karena lembaga penegak hukum seperti KPK, takut kepada lingkaran kekuasaan.

"Salah satu bukti lemahnya supremasi hukum di Indonesia ialah tidak jelasnya penyelesaian kasus hukum mega skandal Bank Century. Boediono dan Sri Mulyani sebagai pejabat yang dianggap bertanggung jawab dalam kasus ini tidak pernah ditindaklanjuti prosesnya hukumnya," tutur Ketua KAMMI, Muhammad Ilyas di depan Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2011).

Ilyas juga mengatakan, ketidakjelasan dan carut-marutnya penyelesaian kasus Hukum Century semakin menambah daftar panjang kebobrokan para penegak hukum dan penguasa di Indonesia. KPK sebagai institusi penegak hukum yang masih mendapatkan kepercayaan dari publik, malah kehilangan keberanian dalam mengusut tuntas kasus ini.

Selain itu, KAMMI menilai instruksi Presiden SBY agar kasus Century dibuka secara terang-benderang seperti berjalan di tempat. Tidak ada langkah konkret untuk merealisasikannya.

"Kemudian, DPR sebagai lembaga yang mengeluarkan keputusan secara politik hanya mampu melempar 'bola panas' kepada pemerintah tapi tidak berani menyelesaikan kasus ini," sambung Ilyas.

"Maka kami menutut KPK untuk serius dan tidak tebang pilih dama mengusut kasus mega skandal Bank Century," seru Ilyas.

(fjr/lia)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/05/12/174835/1638521/10/kammi-tuntut-kpk-selesaikan-kasus-yang-berhubungan-dengan-penguasa

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda di blog ini...

 

© 2013 KAMMI Komisariat Cikarang. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top